Kebiadaban di Sudan: seruan permohonan bantuan mendesak dari anarkis Sudan.

Peringatan isi: laporan kekejaman perang, termasuk pemerkosaan!

تدعوكم مجموعة اناركيين السودان للتضامن معها لكي تستطيع مواصلة نشاطها التحرر

(Terjemahan oleh PPAS-IWA/AIT Jakarta)

Di masalah anarkosindikalisme sebelumnya, CNT AIT menggaungkan panggilan solidaritas untuk anarkis di Sudan.

Sejak perang yang mengerikan pecah pada 15 april 2023 antara dua faksi militer, rapid support forces (milisi janjawed) melawan tentara negara, penduduk sipil hidup dalam suasana “penuh terror” karna konflik yang “kejam dan bodoh”, dikecam oleh PBB dengan sikap acuh tak acuh, setidaknya 15.000 orang telah tewas, dan lebih dari 26.000 orang telah terluka. Namun angka ini tentunya dibawah perkiraan.

Ada 11 juta jiwa pengungsi internal, 1.8 juta jiwa diasingkan, dan 18 juta jiwa berada pada resiko kelaparan akut, delapan juta pekerja kehilangan pekerjaan dan pemasukan. 70% area tidak memiliki aliran air maupun listrik. 75% rumah sakit telah dihancurkan, 19 juta siswa sudah berhenti sekolah, 600 tanaman industry telah dihancurkan dan dijarah, seperti halnya 110 bank. 65% pertanian teah dirusak, 80% Input? (pupuk, pestisida, mesin pertanian dan mesin pemanen) di saluran irigasi Geziera, yang paling besar di dunia, telah dihancurkan dan dijarah, dsb.

Diamnya media dan aktifis di luar sudan membuat tentara dari kedua belah pihak melakukan genosida dengan impunitas. Konflik antara dua klan tersebut memiliki banyak komponen diantaranya: etnis, dengan jejak genosida berulang (menurut PBB); Imperialis, karna kedua belah pihak yang berlawanan didukung oleh beberapa kekuatan pihak asing yang mengincar Sudan karna sumber daya alam dan lokasi strategisnya. Tapi diatas semua itu, ini adalah perang kontra revolusi. Dengan menempatkan Negara kedalam api dan darah. Ini telah meluluh lantahkan harapan masyarakat sipil dan revolusi demokrasi, dan mendorong banyak aktifis dalam pengasingan. Dengan benar-benar mengacaukan negara, perang ini memungkinkan pemimpin rezim berjalan tetap memegang kekuasaan tanpa diadili untuk kejahatan yang mereka lakukan selama berdekade ( selama masa dictator militer dan kudeta).

Komite revolusioner, dimana kawan-kawan anarkis kita melakukan pendampingan, telah berusaha mempertahankan kegiatan mereka. Namun hal ini menjadi semakin sulit dengan eskalasi kekerasan oleh dua pihak militer tersebut.

Setelah seruan solidaritas, kami menerima lebih dari 1200 euro( termasuk 200 euro dari mitra anarkis berbahasa kurdis forum, KAF) yang dapat kami loloskan untuk kawan-kawan di Sudan. Solidaritas ini dapat membuat mereka mampu mengatur distribusi bantuan kemanusiaan meliputi selimut, produk kebersihan (pembalut, sabun, pasta gigi) dan susu formula. Area berkumpul anak-anak telah dibuat dengan peralatan menggambar, dan kelas sekolah SD, memberikan kesempatan untuk anak-anak untuk kabur sejenak dari kegilaan perang.

Namun hari ini, situasi menjadi tidak memungkinkan, kekerasan dari kelompok militer sudah dilepaskan, Milisi Janjaweed teah berbuat sangat kejam terhadap masyarakat sipil, mereka membunuh kawan kami  Sarah setelah memperkosanya. Menurut mereka, tentara telah menangkap dan menyiksa anggota revolusioner, menuduh mereka telah bersekutu dengan milisi Janjaweed. Kawan kita butuh bantuan mendesak untuk mendapat tempat berlindung di Negara sekitar. Kami sangat bergantung pada seruan gerakan anarkis internasional.

Jika Anda ingin memberikan kontribusi, silakan kirimkan cek yang dibayarkan ke CNT AIT ke:

CNT-AIT, 7 rue St Rémésy, 31000 TOULOUSE, FRANCE, or via PayPal: https://www.paypal.com/paypalme/cntait1

Panggilan dari kamerad revolusioner Sudan untuk seluruh anarkis di dunia.

Kelompok anarkis Sudan mengajak kita untuk bersolidaritas bersama sehingga mereka dapat meneruskan gerakan pembebasan.

Setelah rezim berupaya menghancurkan dan membongkar kejayaan revolusi desember, pecahnya perang 15 April membuat 15 juta orang mengungsi. Penderitaan seluruh penduduk, timbulnya kelaparan dan memburuknya situasi kemanusiaan. Dan saat ini brigade Islam telah melancarkan kampanye yang menargetkan kaum revolusioner dan telah melakukan banyak penangkapan dan penyerahan diri.

kelompok anarkis Sudan mengajak kita untuk menunjukan solidaritas untuk perjuangan mereka sehingga mereka dapat melanjutkan kegiatan pembebasan besar-besaran dan mengambil kemerdekaan mereka kembali, termasuk dari luar negri.

Kami ingin Anda membantu kami mengeluarkan beberapa rekan kami ke luar negeri, di mana mereka diancam akan ditangkap secara sewenang-wenang.

Hancurkan rezim militer fasis, hancurkan brigade Janjaweed!

Tolak penangkapan kaum revolusioner, Tolak penyiksaan terhadap kaum revolusioner!

Hidup Revolusi Pembebasan bulan Desember!

APA YANG BISA ANDA LAKUKAN DALAM SOLIDARITAS DENGAN RAKYAT SUDAN?

Anda dapat melakukan banyak hal, secara individu atau dengan beberapa orang. Hal yang penting adalah membicarakan Sudan sehingga sebanyak mungkin orang mengetahui apa yang terjadi di sana!

1) Ikuti perkembangan situasi di Sudan melalui SudfaMedia [Perancis].

2) Kirim pesan solidaritas ke contact@cnt-ait.info, dan kami akan meneruskannya kepada rekan-rekan anarkis di Sudan.

3) Bicaralah di media sosial dengan keluarga Anda, teman Anda, dan rekan kerja Anda tentang Sudan, revolusinya dan kekejian tentara, kekuatan cepat dan kelompok Islamis. Penjelasan situasi sepanjang 4 halaman dapat diunduh di sini [dalam bahasa Prancis].

4) Mengatur distribusi selebaran [Prancis], majelis pers, pengumpulan solidaritas dan acara solidaritas dengan rakyat Sudan dan menentang pembantaian.

العسكرللثكناتوالجنجويد_يتحل

Militer di barak dan milisi (janjawid) harus dibubarkan

لاتفاوضلاشراكةلامساومة

Tidak ada negosiasi, tidak ada kemitraan, tidak ada tawar-menawar

ضد_الحرب

Melawan perang

السلطةسلطةشعب

Kekuasaan adalah kekuatan rakyat

Perdamaian, kebebasan dan solidaritas.

Janganlah kita meninggalkan kaum anarkis di Sudan! Solidaritas dan gotong royong membuat kita semakin kuat!

=====

In Arabic : تدعوكم مجموعة اناركيين السودان للتضامن معها لكي تستطيع مواصلة نشاطها التحرر (http://cnt-ait.info/2024/04/07/sudan-solidarity)

In English : Barbarism in Sudan: a desperate appeal for help from Sudan’s anarchists! ( http://cnt-ait.info/2024/04/23/solidarity-sudan-en)

In French : Barbarie au Soudan : un appel à l’aide désespéré des anarchistes du Soudan ! (http://cnt-ait.info/2024/04/20/appel-soudan)

In Bahasa Indonesia : Kebiadaban di Sudan: seruan permohonan bantuan mendesak dari anarkis Sudan. http://cnt-ait.info/2024/05/02/sudan-id

In Japanese : スーダンの蛮行:スーダンのアナキストから必死の支援要請!(http://cnt-ait.info/2024/04/23/solidarity-sudan-jp)

In Spanish : Barbaría en Sudán: ¡un llamado desesperado de ayuda de los anarquistas de Sudán! (http://cnt-ait.info/2024/04/24/solidaridad-sudan-2)

In Portuguese : Barbária no Sudão: um pedido desesperado de ajuda dos anarquistas do Sudão! (http://cnt-ait.info/2024/04/24/solidarity-sudan-pt )

In German : Ein verzweifelter Hilferuf von sudanenischen AnarchistInnen! http://cnt-ait.info/2024/04/30/sudan-de

In Italian : Barbarie in Sudan: un disperato appello di aiuto da parte degli anarchici sudanesi! ( http://cnt-ait.info/2024/05/13/barbarie-sudan/ )

In Turkish : Sudan’da barbarlık: Sudanlı anarşistlerden umutsuz bir yardım çağrısı! ( http://cnt-ait.info/2024/05/13/sudanda-barbarlik/ )